info@psq.or.id
+62 21 7421661

Usai Lebaran, PSQ Terima Kunjungan dari IAIN Salatiga

    Home / News / Usai Lebaran, PSQ Terima Kunjungan dari IAIN Salatiga

Usai Lebaran, PSQ Terima Kunjungan dari IAIN Salatiga

0

Ini adalah kegiatan terkait program kependidikan yang pertama dilakukan Pusat Studi al-Qur’an (PSQ) usai lebaran 2016 usai. Adalah mahasiswa-mahasiswi dan staf pengajar, berikut Dekan dari Fakultas Ushuluddin, Adab dan Humaniora yang berkunjung ke kantor pada hari Rabu, 20 Juli 2016.

Dipimpin langsung oleh Dekan Benny Ridwan, M. Hum., anggota rombongannya yang berjumlah sekitar 40 orang memenuhi ruangan aula PSQ yang berada di lantai bawah. Rombongan disambut perwakilan PSQ yang dihadiri Faried F. Saenong PhD. Dalam sambutannya, beliau menyambut baik lawatan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) ke kantor pusat PSQ.

IAIN Salatiga

IAIN Salatiga

IAIN Salatiga

Sementara itu pihak IAIN Salatiga menanyakan beragam hal mengenai kegiatan yang telah dilakukan selama ini oleh PSQ, terlebih menyangkut kegiatan yang berhubungan erat dengan dunia pendidikan. Terlebih fakultas yang berada di kota Salatiga ini terhitung baru dalam menjalankan program pendidikannya.

Inisiatif Faried F Saenong PhD untuk lebih rinci menjelaskan mengenai program pesantren Bayt al-Quran dan Pendidikan Kader Mufassir (PKM) sangat diapresiasi rombongan. Terutama mahasiswi S1 yang juga berminat untuk megikuti program pesantren yang dikelola PSQ ini. Hanya saja hingga saat ini, menurut Faried, pesantren belum menerima santriwati untuk bisa tinggal dan menimba ilmu di pesantren yang berlokasi di Pondok Cabe.

Untuk PKM sendiri hingga angkatan XII yang akan efektif berjalan pada Juli 2016 ini, akan segera memulai programnya pada 27 Juli mendatang. Bagi mahasiswa-mahasisiw IAIN Salatiga yang ingin melanjutkan studinya ke jenjang S2