Silaturahim Pengasuh Pesantren Madrasatul Qur’an Salafiyah Situbondo Jawa-Timur Ke PSQ

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

CIPUTAT-(5/12/2012) Sebanyak 5 orang pengurus dan pengasuh Pesantren Tahfidz Madrasatul Qur’an Salafiyah Situbondo Jawa-Timur yang terdiri dari KH. Muzaki Ridwan, Drs. Muzakir Abdul Fatah M.Pd.I, (kepala pendidikan dan pengajaran), Drs. Mahmudi Bajuri (sekretaris Dikjar), dan Umar Hasan, M.Pd.I (kepala SMK Ibrahimi Salafiyah Situbondo).

Mengawali kegiatan kunjungannya menuju Pesantren Bayt Qur’an milik PSQ yang terletak dikawasan Perum Villa Bukit Raya No.10 Pondok Cabe Ciputat. Sesampainya diterima Pembina PSQ Bapak Ali Ibrahim dan pengurus pesantren Bayt Qur’an, dalam kegiatan silaturahim dan kunjungannya ini sekaligus memantau perkembangan 3 orang santrinya  yang ikut pada Program Pesantren Pasca Tahfizh Bayt Qur’an yang diadakan selama 6 (enam) bulan ini. Kegiatan dilanjutkan ke Kantor PSQ “Pusat Studi Al-Qur’an” sesampainya langsung diterima dan ditemani oleh Prof. Quraish Shihab yang didampingi Bapak M. Arifin, MA dan Ach. Zayadi (sebagai divisi program PSQ).

 Kunjungan silaturahim ini juga sebagai tindaklanjut kerjasama antara pesantren-pesantren Tahfiz khususnya Pesantren Tahfidz Madrasatul Qur’an Salafiyah Situbondo ini, yang selalu menyiapkan dan mengikutsertakan santri-santrinya untuk ikut pada program PSQ 6 bulanan yaitu Program Pasca Tahfizh Bayt Qur’an. Selama program ini berjalan sampai angkatan VI (enam) sudah 8 santri yang mengikuti program pasca tahfizh Pusat Studi Al-Qur’an ini. Semoga silaturahim dan kerjasama ini terus terjalin khususnya dengan Pesantren Tahfidz Madrasatul Qur’an Salafiyah Situbondo Jawa-Timur dan umumnya kepada semua Pondok pesantren tahfiz seluruh Indonesia.   lip:arf