info@psq.or.id
+62 21 7421661

Program Tafsir Al Misbah Raih Anugerah Syar Ramadhan 2017

    Home / News / Program Tafsir Al Misbah Raih Anugerah Syar Ramadhan 2017

Program Tafsir Al Misbah Raih Anugerah Syar Ramadhan 2017

0

PROGRAM talkshow ‘Tafsir al-Misbah’ yang ditayangkan Metro TV selama Ramadan tampil sebagai pemenang sebagai program talkshow terbaik dalam Anugerah Syar Ramadhan 2017. Pemberian penghargaan tersebut diberikan pada acara Milad ke-42 Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Balai Sarbini, Rabu (26/7) malam.

Menurut Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), Yuliandre Darwis, program-program yang menjadi pemenang dalam Anugerah Syar Ramadhan 2017 sudah melewati proses seleksi antara KPI dan MUI.

“Secara prinsip program televisi yang kita pilih adalah yang memuat semangat Syar Ramadhan untuk meningkatkan spiritualitas umat, sebagaimana amanat Undang-Undang Penyiaran bahwa program televisi yang dalam hal ini memakai frekuensi publik harus mampu meningkatkan moralitas manusia atau umat berdasarkan nilai agama,: kata Darwis.

Bukan itu saja, konten-konten Syar Ramadan yang dipilih, kata dia, sedapat mungkin membawa pesan-pesan kebangsaan di tengah industri televisi yang condong menyajikan tayangan dengan konten-konten asing yang bukan saja merusak moralitas umat tetapi juga membahayakan keutuhan bangsa.

“Yang intinya konten tersebut harus mendidik, menghibur tetapi juga mengedepankan kontrol sosial yang konstruktif dan paling penting lagi adalah tidak menyiarkan berita atau tayangan yang memuat konten-konten hoax,” lanjut Darwis.

Dalam malam penganugerahan Syar Ramadhan 2017 ini juga dibacakan pemenang untuk beberapa kategori lain seperti ceramah, sinetron, dan juga tayangan film dokumenter.

Untuk Metro TV sendiri, selain menjadi pemenang untuk kategori talkshow, beberapa program yang lain juga masuk dalam nominasi seperti program ceramah Cahaya Hati, Demi Masa, dan Syar Ramadhan.

Ketua MUI, Ma’ruf Amin, menambahkan, Anugerah Syar Ramadhan 2017 merupakan bentuk apresiasi terhadap program televisi yang mencerminkan semangat Ramadan.

“Tentu saja harapan kita agar program yang disajikan kepada umat adalah yang membawa kemaslahatan untuk umat. Harapannya ke depan program televisi kita terutama terkait Ramadan bisa lebih baik lagi,” katanya. (OL-2)


Dikutip dari mediaindonesia.com, Rabu, 26 Juli 2017