info@psq.or.id
+62 21 7421661

Pembukaan PKM Angkatan XII dan Santri BQ Angkatan XIV

    Home / Bayt Quran / Pembukaan PKM Angkatan XII dan Santri BQ Angkatan XIV

Pembukaan PKM Angkatan XII dan Santri BQ Angkatan XIV

0

Pesantren Bayt Quran mendadak kembali ramai pada Rabu 27 Juli 2016. Ini menandai dimulainya kegiatan rutin setelah libur panjang Ramadhan dan Syawal. Rabu kembali dipilih untuk dijadikan awal bagi kegiatan baru di pesantren di daerah Pondok Cabe ini.

Pengumuman PKM dan Santri PSQ

Halaqah Tafsir tak lagi sekedar kegiatan pengajian rutin di hari Rabu, karena tampak di antara bapak-ibu majelis taklim, ada beberapa wajah baru yang menghiasi aula pesantren. Mereka inilah yang selama 6 bulan ke depan, mulai Juli hingga Januari tahun depan akan menyemarakkan kegiatan pendidikan di lingkungan PSQ ini.

PKM Angkatan XII

PKM Angkatan XII

Bagi para mahasiswa-mahasiswi S2 dan S3 yang tengah menyiapkan tesis dan disertasi, mereka akan tergabung ke dalam program Pendidikan Kader Mufassir angkatan XII. Sebanyak 17 peserta, tampak hadir di hari pertama pertemuan ini. Mereka terdiri dari 12 mahasiswa dan 5 mahasiswi. Dengan empat peserta diantaranya tengah mengikuti pendidikan S3. Kampus mereka berasal dari UIN Jakarta, IIQ Jakarta, PTIQ Jakarta, UIN Yogyakarta, UIN Makassar, IAIN Tulungagung, UIN Semarang hingga UIN Surabaya.

Santri Bayt Quran Angkatan XIV

Sedangkan beberapa santri, baik dari pesantren yang berasal dari Jawa dan Luar Jawa, tergabung dalam Bayt Al-Qur’an angkatan XIV. Tercatat 28 santri sudah hadir dan siap melaksanakan pendidikan mereka di pesantren yang baru pada angkatan ini digunakan secara penuh.

Mengingat ketersediaan tempat baru ini, pihak PSQ melalui Achmad Zayadi akan melibatkan peserta PKM angkatan ini untuk menjadi pembimbing bagi para santri baru. Mengingat intensitas pertemuan mereka yang akan lebih sering bila dibandingkan angkatan sebelumnya, serta ruangan kelas yang kini bisa dimanfaatkan kedua program ini secara bersamaan. Dengan ini diharapkan potensi perkembangan didikan santri maupun PKM akan menjadi lebih terarah dan termanfaatkan.