Pelatihan Multimedia Hadis bersama Dr. Ahmad Lutfi Fathullah untuk Peserta PKM

pkm-digitalBogor-(13-15 Januari 2015), para peserta Pendidikan Kader Mufassir Angk.X mengikuti pelatihan pembuatan aplikasi al-Qur’an dan Hadis digital, bertempat di Pesantren Keluarga PKH (Pusat Kajian Hadis) pimpinan Dr. Ahmad Lutfi Fathullah, MA.

Pada kesempatan ini peserta mendapatkan materi baik Dr. Lutfi sendiri maupun Tim Pusat Kajian Hadis. Di antara materi yang disampaikan adalah cara mengolah data yang berupa ayat-ayat al-Qur’an dan Hadis dengan mengacu pada pola klasifikasinya masing-masing untuk kemudian dijadikan Bank Data dalam membuat aplikasi al-Qur’an dan Hadis, Materi selanjutnya adalah praktek pembuatan aplikasi dengan menggunakan dasar power point dan dengan memaksimalkan tols yang ada di dalamnya, para pemateri juga memberikan pelajaran mengenai tips-tips membuat tampilan aplikasi menjadi menarik dan nyaman bagi pembaca. Di antaranya terkait perpaduan warna, pemilihan font dan gambar dekorasi aplikasi.

HADIS-MULTI-1 HADIS-MULTI-2
Pada tahap akhir, para peserta PKM diajarkan cara mengdan mengupload dan menginput data-data yang telah dibuat dan diselesaikan dalam bentuk powerpoint tadi ke dalam server Pusat Kajian Hadis (PKH). Demikianlah sekilas tentang kegiatan pelatihan yang diikuti para peserta PKM ke-X.