Kunjungan Mahasiswa Universitas Sains Al-Qur’an (UNSIQ) Wonosobo

unsiq

 

Selasa (13/5/2014) Pusat Studi Al-Qur’an (PSQ) menerima kunjungan 22 mahasiswa Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Fakultas Syari’ah dan Hukum Universitas Sains Al-Qur’an (UNSIQ) Wonosobo – Jawa Tengah.

Dalam kunjungannya ke PSQ rombongan Mahasiswa yang dipimpin Bapak Mustofa Kamal diterima oleh Faried F. Saenong dan Wahib Mu’thi (Manager Program PSQ), dalam sambutannya Mustofa Kamal mengatakan bahwa Kegiatan Studi Pengenalan Lapangan (SPL) ini adalah kegiatan yang menjadi agenda rutin tahunan yang diikuti oleh seluruh Mahasiswa Syari’ah Universitas Sains Al-Qur’an semester 4 (empat). Kemudian dikatakan PSQ sebagai tujuan kunjungan, karena PSQ sudah menjadi rujukan bagi para pengkaji Al-Qur’an dan Tafsir dengan model yang tidak dimiliki oleh lembaga lain, yang salah satunya memiliki para Dewan Pakar di Bidang Al-Qur’an dan Tafsir ternama.

Pertemuan dilanjutkan penyampaian visi misi sekaligus program PSQ oleh Faried F. Saenong (Manager Program PSQ), dan dilanjutkan tanya jawab seputar kegiatan PSQ sampai kepada pembicaraan kajian al-Qur’an dan pengembangan ilmu Tafsir khususnya pengembangan ilmu Tafsir Mau’dui di Indonesia. Acara ditutup dengan saling memberikan cinderamata dan rombongan sebelum meninggalkan PSQ menyempatkan waktu berkunjung ke Perpustakaan “Digital Library of Al-Qur’an” yang berada di lantai 2 kantor Pusat Studi Al-Qur’an.