Kerjasama melalui Bengkel Ilmiah Antara “MUIS” Majlis Ugama Islam Singapura dan PSQ

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sebagai tindaklanjut kerjasama antara “MUIS” Majlis Ugama Islam Singapura dan PSQ “Pusat Studi Al-Qur’an” yang pernah menjalin kerjasama melalui Kursus Intensif Bagi Da’I dan Asatizah Singapura di Kantor PSQ-Ciputat pada tanggal 27 Mei – 2 Juni 2012.

Kali ini kegiatan yang sama diadakan di Harmoni Center Masjid Annahdhoh Singapura pada 30 November – 2 Desember 2012 dengan tema besar “Bengkel Ilmiah”. Penyelenggara kegiatan “MUIS” Majlis Ugama Islam Singapura mendatangkan peserta terdiri dari Dai dan Asatizah Singapura sekitar sebanyak 40 orang peserta, hadir dan sebagai salah satu peserta aktif adalah Mufti Singapura Mohamed Fatris bin Bakaram.

Sebagai salah satu dewan pakar PSQ “DR. Muchlis Hanafi, MA” yang sekaligus ditunjuk sebagai Narasumber pada acara tersebut, memaparkan ada beberapa tema yang dibahas pada acara tersebut antara lain : Bagaimana Pola berinteraksi dengan Al-Qur’an dan Sunnah, Metodologi pendekatan ulama dalam memahami teks, Penjelasan contoh – contoh pendekatan dan penafsiran kreatif dan sesi memahami Kaidah – kaidah dalam memahami teks dan turos Islam.