Kuliah PKM angkt VIII “Kaidah-Kaidah Tafsir”

Bertempat di Kantor PSQ perkuliahan Rabu (12/09) dilanjutkan pada pukul 16.00 wib bersama Prof. Dr. Salman Harun, MA membahas “Kaidah-Kaidah Tafsir”.  pada awal pertemuan Prof.  Salman menyarankan peserta kuliah PKM agar memiliki buku Qawâidu at-Tafsîr yang dikarang oleh Khâlid bin Utsmân at-Tsabât, yang nantinya buku yang terdiri dari 2 jilid ini akan dibahas dengan 2 dosen tutorial. Adapun Prof. Salman akan memberikan tutor pada buku jilid pertama.

Misi dan harapannya agar setiap peserta PKM benar-benar menguasai kaidah-kaidah tafsir. Sangat esensial sekali mengkaji ulang kembali demi mencapai  kematangan dan menambah wawasan. Selain itu ketika menulis tesis tentunya akan lebih berbobot dan berkualitas. “Buku ini perlu diselesaikan dengan tuntas,” terang Prof. Salman dengan semangat.

Pada awal pertemuan itu, ia membahas hal-hal terkait Asbabun Nuzul. Anggota PKM juga diajak berdiskusi dan ikut memberikan keterangan dari pembahasan pada buku tersebut. Pertemuan selanjutnya akan diserahkan kepada anggota PKM sesuai pembagian tugas yang telah ditentukan. [] Reni Rahmawati