info@psq.or.id
+62 21 7421661

Selamat, Alumni Bayt al-Quran Lolos Seleksi Imam Masjid di Abu Dhabi

    Home / Bayt Quran / Selamat, Alumni Bayt al-Quran Lolos Seleksi Imam Masjid di Abu Dhabi

Selamat, Alumni Bayt al-Quran Lolos Seleksi Imam Masjid di Abu Dhabi

0

Alhamdulillah, berita gembira ini kami terima. Salah seorang alumni kami dari angkatan XIII, yakni M. Shoifi akhirnya lolos dan menjalani kontrak selama dua tahun untuk menjadi imam masjid di Abu Dhabi dan wilayah lain di Emirat.

Kegiatan ini adalah kerjasama Kementerian Agama dengan Lembaga Urusan Agama Islam dan Wakaf Persatuan Emirat Arab (PEA). Ada lebih dari 60 orang peserta yang mengikuti ujian seleksi ini. Tercatat ada enam utusan langsung datang dari Dubai untuk melakukan seleksi.

Delegasi dipimpin oleh Muhammad Ubaid Rosyid Al Mazruā€™i (Direktur Eksekutif Urusan Islam), beranggotakan Hamad Yusuf Hamad (Direktur Eksekutif Layanan), DR. Abdul Azis Abdullah (Direktur Otoritas di Al Ain), Muhammad Hamad Al Khobiri (Staff Ahli), Rosyid Muhammad Hamad (Penceramah), Adil Muhammad Abdullah (Staf Administrasi).

M. Shoifi

M. Shoifi

Selanjutnya M. Shoifi dan rekan-rekan lainnya yang telah lulus seleksi akan diberangkatkan dan mendapatkan tunjangan sebesar AED 6.300 atau 22 Juta rupiah. Inipun dengan ketentuan, jika selama bertugas mendapat respon baik dari masayarakat maka kontrak akan diperpanjang.

M. Shoifi adalah alumni Bayt al-Qur’an yang berasal dari Nusa Tenggara Barat (NTB). Selama menjalani masa pendidikan selama 6 bulan, beliau tetap bersemangat untuk melanjutkan kecintaannya mempelajari al-Qur’an dan hadits dengan mengikuti beragam kegiatan, hingga akhirnya mencoba untuk mengikuti ujian menjadi calon imam masjid.

Selamat, doa kami selalu menyertaimu.