info@psq.or.id
+62 21 7421661

Lepas Sambut Santri Pesantren BQ Angkatan XIV dan XV

    Home / Bayt Quran / Lepas Sambut Santri Pesantren BQ Angkatan XIV dan XV

Lepas Sambut Santri Pesantren BQ Angkatan XIV dan XV

0

Mulai bulan Februari ini, pesantren Bay al-Qur’an yang berada di kawasan South City Tangerang Selatan memiliki santri angkatan baru. Kali ini adalah angkatan ke XV. Santri angkatan sebelumnya dihadirkan untuk memberikan pengenalan akan lingkungan baru di pesantren. Selain itu, dengan adanya pisah sambut, santri angkatan baru juga diharapkan akan memiliki pandangan akan apa yang akan mereka dapatkan selama mengikuti pendidikan untuk 6 bulan ke depan.

Itulah mengapa, saat salah santri santri yang menjadi santri terbaik angkatan XIV, yakni Ahmad Mubarok Alyamamah menyampaikan selamat datang kepada santri baru dan berharap mereka bisa berbelanja sebanyak mungkin akan ilmu-ilmu berbobot yang akan disampaikan oleh pemateri dari Pusat Studi al-Qur’an (PSQ).

Dalam sambutannya mewakili PSQ, Faried F. Saenong PhD menyampaikan kepada santri baru dan juga hadirin majelis pengajian halaqah tafsir yang hadir, bahwa pesantren BQ memang diperuntukan bagi santri-santri di pesantren Salaf yang ada di Indonesia untuk lebih memperdalam ilmu, baik hafalan, tafsir dan ilmu-ilmu pendukung lainnya yang jarang ditemukan di pesantren lainnya.

Ketua Yayasan Dakwah Lentera Hati Indonesia Husein Ibrahim yang hadir juga menambahkan, banyak kesan dari santri-santri sebelumnya yang pernah belajar disini yang mengungkapkan bahwa mereka jarang menemukan kedalaman ilmu tafsir bila dibandingkan dengan pesantren lainnya. Maka tak salah bila para santri yang selesai dari pendidikan akan selalu merasa bersyukur dan tetap ingin belajar dari pesantren ini lewat berbagai cara, meski mereka sudah kembali ke daerahnya masing-masing.

Agenda lepas sambut santri BQ XIV ke XV dilakukan pada Rabu, 1 Februari 2017 yang didahului dengan kegiatan Halaqah Tafsir bersama Prof. Fahrurrozi, di Masjid Bayt Quran.